Program Sederhana Toko Baju Pada Delphi

Listing program:
procedure TForm1.Button1Click(Sender: TObject);
var
a,b,c,d,e:real;
n : double;

begin
a:=50000;
b:=StrToFloat(Edit1.Text);
c:=a*b;
d:=c*00.3;
e:=c*00.2;
n :=StrToFloat(Edit1.Text);

Label8.Caption:=FloatToStr(c);

begin
if n >= 10 then
Label9.Caption := '30%'
else if (n >= 5)  then Label9.Caption := '20%'
else if (n <= 5)  then Label9.Caption := '-'
end;

begin
if n >= 10 then
Label10.Caption := FloatToStr(d)
else if (n >= 5)  then Label10.Caption := FloatToStr(e)
else if (n <= 5)  then Label10.Caption := FloatToStr(c)
end;


begin
if n >= 10 then
Label11.Caption := 'Permen kino'
else if (n >= 5)  then Label11.Caption := 'Permen mint'
else if (n <= 5)  then Label11.Caption := '-'
end;


end;

end.

Logika program:

procedure TForm1.Button1Click(Sender: TObject);
var
a,b,c,d,e:real;
n : double;
Prosedur TForm 1 untuk Button1 dan sender mengirim perintah dari codingan atau syntax yang diketik. Variabelnya ada a, b, c, d, dan e dengan menggunakan tipe data real. Dan variable n tipe datanya double.

begin
a:=50000;
b:=StrToFloat(Edit1.Text);
c:=a*b;
d:=c*00.3;
e:=c*00.2;
n :=StrToFloat(Edit1.Text);

Label8.Caption:=FloatToStr(c);
Memulai suatu blok yang pertama, dengan memberikan nilai pada variable a, b, c, d, e, dan n. Nilai variable a adalah 50000. Nilai variable b adalah merubah tipe data string ke tipe data float dari inputan di Edit1. Nilai variable c adalah hasil perkalian dari variable a dan b. Nilai variable d adalah hasil perkalian dari variable c dikali 00.3. Nilai variable e adalah hasil perkalian dari variable c dikali 00.2. Nilai variable n adalah merubah tipe data string ke tipe data float dari inputan Edit1. Dan pada label8 akan merubah tipe data float ke string dari variable c.

begin
if n >= 10 then
Label9.Caption := '30%'
else if (n >= 5)  then Label9.Caption := '20%'
else if (n <= 5)  then Label9.Caption := '-'
end;
Memulai blok yang kedua. Menggunakan percabangan if else untuk label9. Jika nilai inputan n lebih besar sama dengan 10, maka pada label9 akan mencetak 30%,. Dan jika inputan n lebih besar sama dengan 5, maka pada label9 akan mencetak 20%. Dan jika inputan n lebih kecil 5, maka pada label9 akan mencetak -.

begin
if n >= 10 then
Label10.Caption := FloatToStr(d)
else if (n >= 5)  then Label10.Caption := FloatToStr(e)
else if (n <= 5)  then Label10.Caption := FloatToStr(c)
end;
Memulai blok yang ketiga. Masih sama, menggunakan percabangan if else untuk label10. Jika nilai inputan n lebih besar sama dengan 10. Kemudian pada label10  merubah tipe data float ke tipe data string dari variabel d. Dan jika n lebih besar sama dengan 5, kemudian pada label10 akan merubah tipe data float ke tipe data string daari variable e. dan jika n lebih kecil sama dengan 5, kemudian pada label10 akan merubah tipe data float ke string dari variable c.

begin
if n >= 10 then
Label11.Caption := 'Permen kino'
else if (n >= 5)  then Label11.Caption := 'Permen mint'
else if (n <= 5)  then Label11.Caption := '-'
end;


end;

end.
Memulai blok yang terakhir atau ke empat. Jika nilai inputan n lebih besar sama dengan 10, kemudian pada label11 akan mencetak Permen kino. Dan jika n lebih besar sama dengan 5, kemudian pada label11 akan mencetak Permen mint. Dan jika n lebih kecil sama dengan 5, kemudian pada label11 akan mencetak -. Ditutup dengan end.

Output:
Jumlah beli <5 

                                                            



Jumlah beli >5

                            



Jumlah beli >10

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Video Softskill : Quantum Computation

Unsur-Unsur Game Theory

Fitur-Fitur Unity