10 Industri Game Terbaik



Industi game mendapatkan keuntungan yang semakin besar. Para gamer tiap harinya saling berdiskusi tentang berbagai macam video games dan jarang sekali kita berfikir siapa pembuat dari permainan ini, dari mulai sisi artistiknya, cerita, bahkan puzzle yang di berikan oleh si pembuat game.

Inilah 10 industri game terbaik sepanjang masa:

1.    Nintendo
Nintendo adalah indsutri game yang legenda di dunia ini, dengan game semua orang tahu game berjudul Super Mario Bros. tidak hanya Super mArio Bros, ndustry game asal Jepang ini juga punya game yang sangat terkenal yaitu, The Legend of Zelda. Nintendo sendiri di dirikan pada tahun 1983.

2.    Capcom

Capcom adalah pengembang dan pembuat beberapa perangkat lunak permainan video yang bermarkas di Osaka, Jepang. Capcom didirikan pada tahun 1979 oleh perusahaan pengembang dan distributor permainan video Japan Capsule Computers. Nama "Capcom" merupakan akronim dari Capsule Computer. Capcom merilis game seperti MegaMan, Street Fighter, Devil May Cry, maupun game sequel bergenre Horror, Resident Evil ini terus menjadi bahan perbincangan para gamer.

3.    Rockstar North
<!--[if gte mso 9]>
Rockstar North merupakan salah satu pengembangan permainan video dari Inggris yanh lebih dikenal setelah menciptakan serial permainan Grant Theft Auto dan Lemmings. Pada awal 2002, perusahaan tersebut merupakan bagian dari perusahaan multinasional Rockstar Games, yang dimiliki oleh Take-Two Interactive. Perusahaan ini adalah pengembang utama dari serial Grand Theft Auto, termasuk Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City dan Grand Theft Auto: San Andreas, yang merupakan tiga dari permainan - permainan terlaris generasi keenam permainan konsol , selain Grand Theft Auto IV yang juga salah satu permainan terlaris untuk generasi permainan konsol saat ini. Pada tanggal 25 Oktober 2011, Rockstar North mengumumkan permainan Grand Theft Auto terbaru mereka, yang berjudul Grand Theft Auto V.

 4.    KONAMI

KONAMI adalah pengembangan dan pembuat dari berbagai permainan popular. Perusahaan ini didirikan tahun 1969 di Osaka, Jepang oleh Kagemasa Kōzuki. Bagi para gamer mungkion mengenal Konami dari game console Winning Eleven ataupun Pro Evolution Soccer, namun di dunia Konami terkenal dengan game Castlevania dan Metal Gear.

5.    Atari
Industri yang terkenal karena console Atari 2600. Atari sendiri menjadi salah satu industri yang terkenal karena mencetuskan arcade games. Arcade games yang dibuat oleh Atari salah satunya adalah Gauntlet. Atari sendiri didirikan pada tahun 1972

6.    SquareSoft
Sekarang SquareSoft sudah tidak ada lagi. SquareSoft dikenal dengan gamenya yaitu Final Fantasy, gamer mana yang tidak kenal game ini. Game bergenre RPG ini sudah mendunia karena kemenarikan dari sisi stori maupun gameplay di sajikan nya.




7.    Valve
Sejak rilisnya game FPS, Half Life, di tahun 1998, Valve tidak pernah lepas menjadi bahan diskusi para gamer. Valve datang dengan berbagai game multiplayer yang sangat menarik seperti, Counter-Strike, Team Fortress, dan DotA 2. Valve sekarang sudah menjadi industry yang dikenal banyak orang sejak DotA 2 menjadi salah satu ladang uang bagi para gamer, dengan Prize Pool turnamen e-Sports sekitar $16 juta dollar.

8.    Blizzard Entertainment

Blizzard Entertainment adalah pengembang dan penerbit permainan computer Amerika Serikat yang markasnya terletak di Irvine, California. Perusahaan ini pernah merilis game console seperti Silican dan Synapse pada era 90an. Saat mereka merilis game Warcraft: Orcs and Humans, sebuah game real-time-strategy (RTS), Blizzard bertransformasi menjadi industry yang sangat popular. Sampai tahun 2001, Blizzard mendominasi dengan game-game RTSnya seperti Starcraft. Dan salah satu game terbaiknya yaitu Diablo membuat studio ini sangat dikenal oleh kalangan gamers.

9.    Maxis
Industri game yang mengenalkan game bergenre “Simulation” dengan judul “The Sims”. Di dirikan pada tahun 1987, Studio Maxis memiliki game-game unik nan menarik seperti The Sims, SimCity, dan Spore.





10. Id Software
Game terbaru dari Id Software adalah game berjudul “Rage”. Studio game ini adalah studio yang merisis game-game yang sangat berpengaruh di industri game.Doom, Wolfstein 3D, dan Quake adalah 3 game yang sangat booming pada masanya. Game first person shoot (FPS) ini sangat disukai para gamer dimasanya. Id Software sendiri di dirikan pada tahun 1990.


Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Video Softskill : Quantum Computation

Unsur-Unsur Game Theory

Fitur-Fitur Unity